Thursday, September 17, 2009

the incredible mrs. wilson and mrs. lindgren (the deceased)

hallouwhhhhhh (anjir bahasa gue ama ito abis pas kita masih jaman-jamannya mainan ym)
hihi mentang-mentang udah ngeksis lagi jadi sekarang gue lagi napsu-napsunya nih blogging. abis bocendh sih ogut jadi anak gaul twililisilit ama pesbuk mulu. lagian suka-suka gua lah yaa mau nge-blogging brapa kali dalem sehari. nape? ga suka lu??? siapa suruh lu jadi fans maniak gue yang tiap hari ratusan kali buka-buka blog gue?
>>>>> okay in this occasion (yeh jadi inget presentasi lia kemaren), I'm gonna talk about my two favorite children book authors. they are Jacqueline Wilson from British and Astrid Lindgren from Sweden. actually buku mereka bedua udah kaga ada yg pantes dibaca oleh remaja wanita yg udah beranjak dewasa kayak gue gini, tapi berhubung dari gue masih ngempeng dikasihnya buku kayak beginian, alhasil ampe sekarang lah gue masih demen ngoleksi. sebenernya sih buku-buku Jacqueline Wilson bukan buku anak-anak amat, ada aja kok adegan-adegan yg hanya bisa dicerna oleh remaja yg sudah akil baligh (atau pikirannya ngeres) layaknya ogut. eh tapi gua cuman udh baligh doang kaga pake ngeres. ilustrasinya juga keren-keren bangettttttt bikin daya imajinasi gue malayang-layang ampe langit ketujuh.


these are my favorite jacky's










keren kan ya cover-nya? hehe lumayan buat nemenin akyuwh sebelum bobo ;)
kalo astrid lindgren bukunya jauh lebih childish. tapi uchul-uchul deh ceritanya. dan gambar-gambarnyaaaaaa ya Allah sumpah deh ya bikin gue jadi ngimpi tinggal di tempat yg ada di buku-bukunya dia bersama yayang aristo-ku ituuu wuikikiw.

The Awesome Astrid's


Hari-Hari Bahagia di Bullerbyn


one of the beautiful bullerbyn scene


Madicken


Kakak-Beradik Hati Singa


The Story of Emil

amazing illustration, isn't it?


yoohooooo, I'm Emil the cool trouble-maker! (istilah cool waktu itu udah ada belon ye?)


I really suggest you to read them!!! once you open it, you can't close it. eh tapi gatau juga deng tergantung selera. ato paling nggak nanti kalo lu udah pada punya laki ama bini terus punya anak, beliin deh buku-buku ini buat anak-anak lo. dijamiiinn bikin imajinasi mereka jadi melayang-layang. jadi gausah dah mahal-mahal beli putaw ato ganja buat nge-fly (ouwh yeah I know jayus gue udah akut emang).
their books are SOOOOO INCREDIBLE!

No comments: