Tuesday, September 29, 2009

morning (almost noon) posting

hell-ouuuwh guys! (separo sok asik separo ngalay)
hmmm mau posting apaya posting apaya apayaaaaaaa. oya! gue mau posting ini aja ah, tentang artikel (hasil colongan) gita rayung anak kelas lapan yg dia post di facebook. kemaren pas gue lg buka home fb terus kan di hightlights-nya ada notes-nya gita yg judulnya "Penemuan Baru Mengenai Kanker Hati" ato apaaa gitu ogut forget. terus berhubung cita-cita gue pingin jadi dokter kalo udh gede nanti jadi gue iseng kan tuh ngebuka artikelnya. wuih serem banget deh sumfeeeehhhhh. di situ tuh dijelasin kayak gimana kanker hati itu, contoh-contoh kasusnya, dan apa aja penyebabnya. yg bikin eke ngeri, hampir semua penyebab kanker hati itu adalah rutinitas yg biasa gue lakuin tiap hari!!! ini ya penyebab-penyebabnya dari yg gue baca dari artikel itu :
1. Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang adalah penyebab paling utama.
2. Tidak buang air pada pagi hari.
3. Pola makan yang terlalu berlebihan
4. Tidak makan pagi.
5. Terlalu banyak mengkonsumsi obat-obatan.
6. Terlalu banyak mengkonsumsi bahan pengawet,zat tambahan, zat pewarna, pemanis buatan.
7. Minyak goreng yang tidak sehat. Hal ini juga berlaku meski menggunakan minyak goreng terbaik sekalipun seperti olive oil.
8. Mengkonsumsi masakan mentah atau dimasak matang 3-5 bagian.

nah padahal gue selalu tidur di atas jam 12 malem, bahkan bisa begadang ampe subuh. nanti abis subuh biasanya gue tidurrrrrr terus sampe lewat jam 12 siang. udah gitu karena pola tidur gue yg ga bener itu, gue gapernah sarapan. pas hari sekolah aja gue gapernah sarapan. paling baru makan di sekolah pas istirahat ato kalo nggak yaa pas pulang. abisnya kalo gue sarapan di rumah, udah pasti bakal kesiangan. udah gitu gue doyaaaaaaaaan bgt yg namanya makan chiki-chikian gitu yg mengandung bahan pengawet yg macem-macem, belom lg MSG-nya. dan gue suka banget yg namanya gorengan! di depan sekolah kan ada yg jual gorengan, hampir tiap pulang gue tuh beli pisang molen ama cireng. padahal gue tau banget minyak goreng si abangnya tuh udah sampe iteeeemmmmmmm banget di wajannya. and the last, gue doyan segala yang setengah mateng!!!!!! mulai dari telor mata sapi setengah mateng, sosis setengah mateng, bahkan sampe steak pun gue sering pesen yg setengah mateng. ckck ohmyyyyyy gue gamau hati gue jadi kayak gini.............................
liver cancer? oh no no NO!!!!!!!

walopun ada salju-saljunya gitu tapi tetep ngeri banget kan ya? udah gitu buat sembuhnya pasti susah, kata nyokap gue yg namanya kanker itu biasanya suka kambuh-kambuh lagi dan tiap kali kambuh suka makin parah. naudzubillahi min dzalik banget deh yaaaaaaa ya Allah aku kapok punya kehidupan yg seberantakan ini! hmh berarti mulai sekarang gue harus tidur teratur, sarapan tiap pagi, ngurangin makan goreng-gorengan bahkan kalo perlu basmi kebiasaan makan gorengan ini sama sekali, dan harus masak semua makanan yg perlu dimasak ampe mateng. sanggup ga ya gua? HARUS SANGGUP lah yaaaaaa daripada nanti gue bakal jauh lebih ga sanggup lagi kalo harus kena kanker hati hi hi hiiiiiii jangan sampe deh ya bow. gue pingin punya umur panjang terus jadi dokter kaya terus nikah sama si Aristo Ahmad Isnawan terus punya anak terus punya cucuuuu terus mudah-mudahan gue bakal ngeliat cicit gue bahkan kalo perlu anaknya cicit gue juga -> kaga tau namanya apa . jadi 5 generasi gitu pasti keren banget kan ya? ahuahah
soooo start your healthy life to avoid liver cancer since today, Kirana!



PS : oyaa kemaren gue baru aja nge-upload video di youtube lagi. gue nge-cover lagunya Boys Like Girls yg The Great Escape. hehe ditonton terus di-rate ato kasih comment gitu yaaaa. walopun ancur but wish you're gonna enjoy it!

No comments: