Thursday, September 17, 2009

suddenly stuck

hmmm mungkin temen-temen deket gue pas sd dulu tau banget kalo gue itu kerajingan nulis. puluhan buku tulis yang berisikan cerita-cerita bikinan gue udah jadi langganan dipinjem sama mereka buat dibaca. bahkan pas kelas empat, gue sama anis pernah bikin cerita bareng. gue yang nulis ceritanya, anis yang jadi ilustratorya. prestasi yang gue hasilkan dari nulis pun juga lumayan (tak bermaksud untuk pamer atau membuat iri). seenggaknya kalo ada lomba nulis cerpen ato dongeng, gue sempet beberapa kali ditunjuk buat ngewakilin sekolah. itung-itung nambah duit di dompet gitu kalo menang. TAPI ITU CERITA SD.
entah kenapa sejak SMP, hobi nulis gue itu melayang entah ke mana. gue udah ga pernah lagi beli buku-buku tulis khusus buat tempat coretan cerita-cerita gue. kebiasaan gue nulis diary tiap malem juga ilang gitu aja. sapen-sapen yang dulu pas jaman sd rajin gue suratin, tiba-tiba cuma sekedar jadi temen smsan dan pas gue udah ngerasa bosen sms mereka udah nggak ada lagi yang gue jawab. minggu lalu aja guru bahasa indonesia gue ngumumin kalo ada lomba menulis dari koran berani dalam rangka dirgahayu RI. gue udah niat banget pingin ikut dan bertekad buat menang. tapi ternyata begitu sampe rumah, rasanya maleeeeeeessss banget buat ngambil pensil dan mulai nyorat-nyoret lagi. waktu itu lagi gue pikir deadline-nya masih lama ini, tapi ternyata ga kerasa juga, sekarang deadline-nya besok. padahal dulu pas SD kalo ada lomba-lomba macem gitu, otak gue udah muter terus kayak mixer semen mikirin ide tulisan gue.
I wanna begin to write again, but I'm too lazy to seek where the start-line is. it's hard for me to make it as my hobby again. gue ngerasa BUNTU.

No comments: