Saturday, February 5, 2011

Senior High School

SMA. Baru hampir tujuh bulan gue jadi murid SMA dan udah berderet pengalaman yang (ada yang terpaksa, ada yang karena nekat) gue dapet. Dari yang bikin gue takjub, bangga, bikin gue nangis, menye, bahkan yang bikin gue sempet kepikiran buat berhenti ngejalanin semuanya (baca: hidup).
Yang jelas, gue sayang banget ama sekolah baru gue. Ama angkatan gue. Ama kelas gue. Ama Ninda, kuli kelas yang sekali hentak bisa bikin rambut Pak Mahroji berdiri jegrak, ama Celli temen sebangku gue, ama yang lain-lainnya juga. Tapi........ gue akuin, gue belum bisa berhenti sedih kalau keinget Beglano. Keinget SMP Al-Azhar 8. Kadang gue suka nangis sendiri pas lagi ga ngerti pelajaran atau pas pagi-pagi mau berangkat sekolah. Kangen guru-guru. Kangen bangunan Al-Azhar. Kangen kekeluargaan di Al-Azhar. Sistem pendidikan 81 ama Al-Azhar sama stressnya kok, tapi ga tau kenapa di SMA ini semua jadi kerasa beban banget. Semua anaknya seru-seru, gaulnya asik, tapi mereka nyandu belajar. Dan tau ga? Satu-satunya pelajaran yang anak kelas gue sudi nyontek cuma AGAMA. Lama-lama terbiasa sih gue dengan pola kayak gini, tapi persaingannya parah banget. Sedeket-deketnya gue ama temen gue, selalu ada rasa ga mau kalah satu sama lain. Tapi kalau sebelum ulangan, gila, yang rela ngajarin temen-temennya yang ga bisa banyak banget.
Di SMA juga, gue pertama kali naik angkot sendiri. 4 kali naik angkot. Yep, dalam satu hari. Ga papa sih, soal angkotnya gue terbiasa dari awal. Tapi kadang gue kangen jarak rumah gue ama Al-Azhar yang bahkan bisa gue tempuh jalan kaki. Jarak itu mempengaruhi semangat gue banget. Kadang baru kepikiran jalanan menuju atau pulang sekolah aja, gue udah suntuk. Down. Manja? Tempe? Yakali. Anak sekolah gue pada jarang naik motor, sih. Medannya kurang mendukung -> Kalimalang. Eh tapi sekarang gue punya geng angkot 26 loh! Haha Alhamdulillah sih, tiap pulang jadi ga galau-galau amat lah. Ada Kokon, Dalu, RB, Yudha, Tya, DJ, Panaw. Tetep setia angkot yaaaa, guys ^^
Gue juga jadi sering banget ngelabil nih ke pensi orang. Tetep ama anak-anak Bekasi, sih. Tapi jam malem gue jadi selalu offside parah. Pernah akhirnya subuhan di rumah orang. Males pulang, takut dimarahin. Kalo pagi-pagi kan emosi orang baru bangun tidur suka udah keredam, nah baru deh ngerasa aman.
Di SMA juga gue pertama kali ngerasain yang namanya......... patah hati. Cuuucuruccucuuuu. Apa yang bikin putus? Yaa shocking-nya perubahan gue sejak masuk SMA. Hah nyesel sih, tapi ya udah lah. Haha.
Terus di SMA ini gue juga nyoba buat yang pertama kali, hip-hop dance (HIP-HOP YAAAA, BUKAN EROTIC). Awalnya gue ngerasa ga cocok. Itu bukan bidang gue. Malu. Pingin keluar. Tapi lama-lama betah. Suka. Jatuh cinta malah. Berasa kayak di pelem Step Up (perasaan doang tapi)
Trip Observasi. Gila, ini pengalaman paling berharga yang pernah gue alamin. Mau gue ceritain? Ga bakal ada abisnya deeeh~
Tiga tahun itu cepet ga, sih? Cepet, kan? Gue ga sabar mau lulus. Pingin buru-buru kuliah. Kerja. Kawin. Beranak. Bukan berarti ga nikmatin masa-masa SMA sih. Tapi ya lo taulah, anak SD pingin cepet-cepet SMP, anak SMP pingin cepet-cepet SMA, anak SMA pingin cepet-cepet.......... hamil (?)
Udah ah, jadi ngelindur kan. Padahal baru jam 2 siang loh. O iya ya, kan baru disuruh nyokap pulang jalan kaki gara-gara dia ngambek. Pantes. Eh, jadi curhat. Yang jelas kemungkinan besar gue masih belum mau bercucu.
Byeeee! Nice day :)

No comments: